TERBARU POPULER

Memanfaatkan Bakteri

Evi Sukenti

Bakteri dapat memengaruhi kehidupan manusia. Kalau kita mendengar istilah bakteri mungkin kita akan membayangkan bakteri itu sebagai sesuatu yang dapat menyebabkan penyakit. Padahal, hal tersebut tidak sepenuhnya benar karena di antara sekian banyak jenis bakteri, hanya 1% yang bersifat patogen (menyebabkan penyakit), sedangkan 99% lainnya justru merupakan organisme yang bermanfaat dalam kehidupan. Bakteri berperan penting bagi kehidupan manusia, baik itu secara langsung maupun tidak langsung. Jadi, apakah bakteri itu? B...

Penulis: Evi Sukenti

IDR 30.000

Pemanasan Global

Lia Nurbanillah Fujianti dkk

Bumi yang merupakan salah satu planet yang menjadi tempat tinggal bagi manusia, hewan, dan tumbuhan, ternyata telah mengalami peningkatan suhu rata-rata yang disebabkan oleh berbagai kegiatan manusia. Peningkatan suhu rata-rata bumi ini dikenal dengan istilah pemanasan global atau global warming. Dampak dari pemanasan global ini sudah dirasakan di negara kita, Indonesia, yang dibuktikan dengan berbagai perubahan iklim, seperti terjadinya perubahan musim dimana musim kemarau menjadi lebih panjang, sehingga menyebabkan gag...

Penulis: Lia Nurbanillah Fuji...

IDR 24.000

Istiqamah Jalan Kemuliaan

Abdullah Gymnastiar

Segala puji hanya milik Allah Swt. Dzat Maha Agung yang telah menciptakan jagat raya ini secara semp ...

Penulis: Abdullah Gymnastiar

IDR 7.500

Tumbuhan Antioksidan

Musarofah, Dra.

Masyarakat sekarang lebih cenderung memilih hal-hal yang bersifat cepat dan praktis, terutama dalam hal pola makan. Pola Makan yang tidak tepat dapat menyebabkan munculnya berbagai penyakit. Sebagian besar penyakit diawali dan disebabkan oleh adanya reaksi radikal bebas yang berlebihan dalam tubuh. Pencetus terbentuknya radikal bebas yang mampu merusak struktur serta fungsi sel ini adalah reaksi oksidasi yang terjadi setiap saat. Agar tubuh kita terhindar dari dampak negatif oksidasi oleh radikal bebas, maka tubuh sangat...

Penulis: Musarofah, Dra.

IDR 28.000

7 B KEBIASAAN MENUJU SUKSES

KH. Abdullah Gymnastiar

Setiap orang mengharapkan kesuksesan. Dan, kesuksesan membutuhkan kesungguhan dalam memperjuangkannya. Oleh karena itu, dalam kisah orang-orang sukses kita akan mendapati mereka adalah sosok-sosok yang berhasil melewati berbagai ujian hingga mencapai keberhasilan.

Penulis: KH. Abdullah Gymnastiar

IDR 7.500

Persahabatan Bumi dan Bulan

Fitri Andriani

Bumi dan Bulan merupakan benda langit yang paling kita kenal. Keduanya merupakan benda langit yang sangat dekat dan selalu bersama dalam setiap gerakannya. Bumi dan Bulan bagaikan sahabat yang saling mengerti, menguntungkan, dan menjaga agar dapat melaksanakan tugasnya masing-masing dengan baik tanpa saling merugikan. Buku ini menyajikan bagaimana persahabatan yang dilakukan oleh Bumi dan Bulan, dan hal-hal apa saja yang bermanfaat bagi kita sebagai makhluk hidup di Bumi yang diakibatkan oleh persahabatan Bumi dan Bulan.

Penulis: Fitri Andriani

IDR 29.000

5 Kunci MENJADI PRIBADI UNGGUL

KH. Abdullah Gymnastiar

Manusia yang memiliki keunggulan dalam bidang tertentu cenderung memiliki daya tahan lebih baik dalam menjalani kehidupan dunia ini. Apalagi jika didasari keunggulan dalam urusan keimanan, tentu akan semakin lapang pula jalannya meraih keselamatan di akhirat.

Penulis: KH. Abdullah Gymnastiar

IDR 7.500

Kisah Masa Kecil Pemimpin Dunia

Beby Haryanti Dewi

Siapakah tokoh dunia yang senang memanjat pohon? Siapa presiden yang senang main petak gebok ketika ...

Penulis: Beby Haryanti Dewi

IDR 15.000

5 ORANG BERUNTUNG

KH. Abdullah Gymnastiar

Harta, pangkat, jabatan dan popularitas adalah karunia dari Allah Swt. Sebaga ini nikmat sekaligus sebagai ujian. Orang beruntung adalah yang bisa meanfaatkan segala karunia tersebut dijalan yang Allah ridhai. Sedangkan, merugilah orang yang bersikap takabur dan tidak bersyukur.

Penulis: KH. Abdullah Gymnastiar

IDR 7.500

Kepompong Ramadhan ( Berbuah Akhlaqul Karimah)

KH. Abdullah Gymnastiar

Seekor ulat sering dipandang menjijijkan dan menakutkan. Suatu saat ia akan berada di dalam kepompong. Lalu, bermetamorfosis menjadi kupu-kupu yang memikat mata dan mampu terbang kesana-kemari, menghingapi bunga-bunga Ulat ini telah menjadi makhluk yang indah mempesona.

Penulis: KH. Abdullah Gymnastiar

IDR 7.500

Bahaya Lisan

KH. Abdullah Gymnastiar

Ketika Rasulullah Saw ditanya tentang arti keselamatan, beliau menjawab, “Jagalah lisanmu.” Dalam haditsnya yang lain Rasul Saw. mengingatkan kita untuk berkata baik. Dan jika tidak bisa bisa, maka diam lebih baik. Karena inilah ciri iman kepada Allah.

Penulis: KH. Abdullah Gymnastiar

IDR 7.500

Hijrah Gerbang Kesuksesan

KH. Abdullah Gymnastiar

Hijrahnya Rasulullah Saw beserta para sahabat yang mulia dari kota Mekkah ke Madinah, bukan didorong rasa takut dan gentar terhadap kaum kafir Quraisy. Melaikan sebagai strategi da’wah dan perjuangan Islam. Terbukti, pasca hijrah, Islam semakin berkembang pesat dan luas pengaruhnya.Setelah hijrah, kaum muslimin mendapat kesuksesan luar biasa yang tidak terbayangkan sebelumya.

Penulis: KH. Abdullah Gymnastiar

IDR 7.500

Hakikat Shaum Ramadhan

KH. Abdullah Gymnastiar

Shaum adalah ibadah yang istimewa. Ibadah yang tak nampak oleh orang lain sehingga terhindar dari Riya. Oleh karenanya Allah Swt berfirman dalam hadits qudsi,”Setiap amal anak Adam untuknya, kecuali shaum. Ia adalah untuk-Ku dan Aku yang akan membalasnya.” (HR Bukhari Muslim).

Penulis: KH. Abdullah Gymnastiar

IDR 7.500

3 Sa 'Kiat berakhlakul karimah'

KH. Abdullah Gymnastiar

Akhlak mulia menjadi ciri dari seorang muslim yang beriman kepada Allah Saw. Semakin kuat keimanannya kepada Allah, maka akan semakin mulia akhaknya: semakin banyak manfaat yang ia tebarkan, dan semakin minim keburukan yang ia lakukan.

Penulis: KH. Abdullah Gymnastiar

IDR 7.500

2B 2L KIAT MEMBINA PERSAUDARAAN

KH. Abdullah Gymnastiar

Ciri orang beriman adalah memiliki kemampuan bergaul yang baik sesama manusia. Menjauhi persengketaan, meminimalisisr perselisihan, dan membangun kerukunan, menghidupkan semangat persaudaraan. Hal ini membutuhkan tersendiri dalam bergaul.

Penulis: KH. Abdullah Gymnastiar

IDR 7.500

Tampilkan 1 sampai 15 (765 Ebook)